Agar Tak Balapan di Jalanan, Kapolda Metro Jaya Akan Buat Sirkuit untuk Pembalap Liar

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berencana membuat program untuk pelaku balap liar. Ia akan memfasilitasi ‘sirkuit’ untuk pembalap liar agar tak balapan di jalanan.
“Di Jakarta insyaallah saya akan buat program untuk menggandeng anak-anak muda yang biasa balapan di jalan,” ujar Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Polda Metro Jaya berencana membuat kegiatan balap bulanan bagi anak muda yang kerap melakukan balap liar jalanan di Jakarta. Polda Metro nantinya akan menyiapkan lokasi khusus untuk ajang balap ini.

Read More
banner 300250

banner 300250

“Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan dimana lokasinya, ” lanjutnya.

Kapolda Metro Jaya meminta doa, agar kegiatan ini bisa dilakukan.

“Makanya saya mau buat. Rencana saya, doakan saya mudah-mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar,” terangnya.

Fadil mengatakan pelaku balap liar tidak perlu dimusuhi. Justru hobinya itu perlu disalurkan, tetapi tentunya di lokasi yang aman.

“Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi, bukan dimusuhi. Bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Fadil Imran juga menghadirkan pembalap muda asal Magetan, Jatim, Mario Suryo Aji. Fadil ingin anak-anak yang hobi balapan bisa menyalurkan bakatnya seperti Mario.

“Dia adalah anak asuh saya lah. Saya rencana, anak-anak Jakarta yang sering balapan malam hari nanti, saya kasih contoh seperti Mario ini. Mario ini hobi balapan, kemudian direkrut oleh Honda AHM. Lalu sekarang Mario ikut di Moto GP 3 di Eropa. Mudah-mudahan tahun depan bisa tampil di Mandalika. Pasti tampil di Mandalika. Umur masih muda, 17 tahun. Mudah-mudahan nanti kita doakan,” jelas Fadil.(Bbg)

Related posts