Pelayanan Jemput Bola Dukcapil Jaktim Agar Warga DKI Punya Dokumen Kependudukan

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Kasudin Dukcapil Nurohman Jakarta Timur mengatakan, bahwa pelayanan jemput bola ini yang pertama kita lakukan karena kita bersyukur di DKI secara kondisi level sudah turun jadi tatap muka bisa dilakukan, tetapi kita tetap menjaga prokes.

Yang ke dua kita juga melakukan pelayanan ini terkait dengan mengharapkan seluruh warga DKI khususnya Jakarta Timur, semua sudah mempunyai dokumen kependudukan. Sudah mempunyai kk, akte kelahiran, KTP, Kia bagi yang sudah menikah mempunyai akte nikah dan yang sudah meninggal mempunyai akte kematian.

“Jadi seluruhnya kita melayani pembuatan dokumen tersebut. Tempat RPTRA Cahaya Ujungkrawang Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur,” ujarnya, Kamis (18/11/2021).

Dengan tujuan sampai mencapai seratus persen, lanjutnya, kita sudah mempunyai seluruh dokumen kependudukan maka dari itu setiap minggunya kita dorong, mengadakan jemput bola, setiap titik dikelurahan kelurahan kita kordinasi dan kita himbau.

“Setelah kita lakukan ini kita juga minta kepada Kasatpel dan petugas yang ada dikelurahan tetap kordinasi langsung kepada Rt, Rw dan warga, lakukan terus pelayanan jemput bola. Untuk memenuhi kebutuhan tadi,” ungkap Nurohman Dukcapil Jakarta Timur.

Yaitu, sambungnya, permohonan pelayanan pembuatan dokumen sehingga tidak ada lagi penduduk yang tidak mempunyai Nik karena ini kita himbau sesuai dengan arahan dari bapak Dirjen Kemendagri Apinduk bahwa seluruh penduduk harus mempunyai no penduduk.

“Harapan kami dengan pelayanan masyarakat lebih mudah dan lebih cepat dalam proses kependudukan, dan harapan kami penduduk DKI khususnya warga Jakarta Timur semua sudah mempunyai dokumen kependudukan,” kata Imran.M, Lurah Pulo Gebang.

Kasatpel Dukcapil Pulo Gebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Heri Septiono, menyatakan pelayanan seperti KTP, KIA, Akte Lahir, Akte Kematian diperlukan bagi masyarakat yang sifatnya mendasar, meskipun.dalam kondisi pandemic Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan (menjaga prokes).

“Kita memberikan pelayanan dengan mematuhi protokol kesehatan.Harusnya mempermudah dalam pelayanan masyarakat.Kami juga memberikan masukan pada pemerintah pusat dan sesuai arahan dari Pak Dirjend,” terang Heri Septiono. LN-Bamsur

Related posts