Pemkot Jaktim Gelar Uji Kompetensi 1.000 PPSU

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar uji kompetensi atau sertifikasi tenaga terampil untuk petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), di Ruang Serbaguna, Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).

Uji kompetensi 1.000 petugas PPSU Jakarta Timur yang mengikuti uji kompetensi ini, yang dibagi dalam dua hari 21-22 Oktober 2019, dan setiap harinya diikuti 500 petugas PPSU.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur Ari Sonjaya mengatakan, uji kopetensi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja petugas PPSU dan seberapa layak petugas PPSU layak menjadi pekerja lapangan. Ia pun berharap petugas PPSU ini dapat aktif dalam kegiatan pembangunan, juga dapat mengajak masyarakat lainnya untuk menjaga lingkungan.

“Uji kompetensi ini bertujan menguji kelayakan petugas PPSU sebagai pekerja lapangan. Saya berharap petugas PPSU ini tidak hanya aktif dalam pembangunan saja, tetapi dapat mengajak masyarakat lebih memperhatikan lingkungan,” pungkas Ari.

Hadi Yusuf dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah 3 Jakarta menjelaskan, tujuan uji kompetensi ini untuk mengantisipasi datangnya tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia. Karena di Indonesia merupakan negara yang memiliki pangsa pasar konstruksi yang sangat tinggi.

Maka dari itu, petugas PPSU ini harus memiliki sertifikat, ia pun mengharapkan dengan adanya sertifikat ini petugas PPSU dapat menaikan gaji petugas PPSU.

“Ya dengan adanya uji kompetensi ini serta sertifikat yang didapat, petugas PPSU gajinya dapat bertambah lagi,” ujar Hadi.

Agus, petugas PPSU Kelurahan Pisangan Baru mengaku, sangat senang mengikuti uji kompetensi ini, dan mereka mengharapkan petugas PPSU dapat bertambah lagi tenaga ahlinya, dan mendapat kenaikan gaji.

“Ya kita sangat senang, dan kita berharap petugas PPSU tenaga ahli lainnya bertambah, begitu juga gaji kita dapat bertambah lagi,” ujar Agus. LN-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60