Polrestro Jakbar Lumpuhkan Debt Collector Penyekap Dirut PT Maxima

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Penyidik Polrestro Jakarta Barat mengambil langkah tegas dengan melumpuhkan pimpinan debtcolector (penagih hutang) berinsial AB yang diduga menyuruh anakbuahnya melakukan penyekapan terhadap Dirut PT Maxima yaitu Engkos Kosasih.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat AKBP Edy Sitepu, pelaku berinisial AB berperan sebagai direktur yang mendapat kuasa dari Ucu Suyarna untuk menagih uang sebanyak Rp100 juta kepada korban

“Dari hasil pemeriksaan, polisi kembali melakukan pengejaran ke saudara AB, AB dikejar sampai ke Jakarta Timur ke salah satu stasiun kereta, karena melawan kepada AB kita lakukan tindakan tegas terukur,” kata Edy kepada wartawan di Mapolrestro Jakarta Barat, Senin (28/10/2019).

Sitepu menerangkan, penyidik masih mengejar empat pelaku lainnya berinsial A, MAS, O, dan J.

Polisi telah mengamankan tujuh orang pelaku lainnya berinsial A, J, M, H, F, F, F dan sudah dijebloskan ke ramah tahanan Polda Metro Jaya.

“Tersangka AB selaku direktur penyedia jasa diberi kuasa untuk menagih hutang ke Engkos Kosasih sebesar Rp100 juta,” jelas Edy.

Sebelumya, ketujuh pelaku debt collector dari PT. Hai Sua Jaya Sentosa diamankan oleh polisi karena diduga telah melakukan penyekapan terhadap korban sejak Kamis (24/10) lalu. Korban berhasil dibebaskan setelah menerima laporan.

Akibatnya, para tersangka dijerat dengan Pasal 333 KUHP karena merampas kemerdekaan orang lain dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara.

Dari tangan pelaku petugas menyita
barang bukti 1 unit mobil, 5 unit sepeda motor, 7 unit HP, 1 company profile PT Hai Sua Jaya Sentosa, dan satu surat perjanjian. LN-SAP

banner 300x250

Related posts

banner 468x60