Yayasan Ibnu Sina Peduli, Santuni 800 Anak-Anak Nelayan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews — Sekitar 800 anak nelayan Muara Angke menerima bantuan dari Yayasan Ibnu Sina Peduli. Acara Bakti Sosial atau Baksos dengan tema “Bersyukur dan Berbagi” itu berlangsung di SDN 03 Muara Angke, Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (18/8/2019) Sore.

Ketua Tim Baksos “Hands For Help”, sekaligus Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli, Melina Alaydroes mengatakan, sebenarnya ada 2 momentum yang mendasari tema acara tersebut, yakni:

Pertama, Momentum perayaan HUT kemerdekaan Indonesia yang dilangsungkan kemarin, Sabtu tanggal 17 Agustus.

Kedua, Syukuran Ulang Tahun Emily Bonosusatya, salah seorang donatur Yayasan Ibnu Sina Peduli.

“Sebagai warga negara, kami wajib turut serta merayakan dan mensyukuri HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74. Cara kami, berbagi kebahagiaan bersama anak-anak nelayan ini,” kata Melina.

Selain itu, untuk memeriahkan acara, Melina mengajak anak-anak nelayan untuk bersama-sama bersyukur dan mendoakan yang terbaik kepada yang merayakan Ulang Tahun, yakni Emily Bonosusatya.

“Kita doakan, agar beliau, Ibu Emily selalu diberikan umur panjang. Diberikan kesehatan dan kesuksesan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Melina.

Untuk memeriahkan acara, pihak panitia mengadakan beragam permainan atau games, seperti,  lomba makan kerupuk, lomba estafet piring tepung, lomba joget kursi, lomba joget balon, lomba bisik kata berantai, lomba mindahin kelereng, dan lomba biskuit tempel.

Pemenang lomba tersebut diberikan hadiah-hadiah yang menarik atau hadiah hiburan yang telah disediakan oleh pihak panitia sejak awal, seperti ransel sekolah, sarung, sajadah dan lain sebagainya.

“Kami berharap acara ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi anak-anak ini dan juga kepada kami sebagai tim Baksos,” tutup Melina.

Usai acara, Nenden (10) Siswa kelas 1V SDN 03 Muara Angke, tampak dari raut mukanya yang manis, sangat gembira menerima bingkisan yang diberikan oleh pihak panitia. Saat ditanya media ini, dia dengan lugas mengucapkan terima kasih dan mendoakan panitia Baksos.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga pihak yayasan sukses,” ucap Nenden singkat.

Sementara itu, Rofi (40), Ibunda dari Devi Novianti (9) kepada liranews.com, mengatakan, kedatangannya ke acara Baksos tersebut hanya mendampingi anaknya yang sudah yatim. Saat ini anaknya tersebut kelas III Madrasah Nurul Bahri Muara Angke.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Yayasan Ibnu Sina Peduli, semoga bantuan ini menjadi berkah dari Allah. Buat Ibu Emily, Selamat Ulang Tahun semoga panjang umur dan dilancarkan rezekinya. Amin,” ujar Rofi sambil meninggalkan lokasi acara.

Reporter: Abuzakir Ahmad.

Mon Aug 19 , 2019
Tabanan, LiraNews — Saat ini tren destinasi pariwisata dunia mengarah kepada nilai-nilai kelestarian lingkungan dan budaya kearifan lokal serta berkelanjutan (sustainable) nampaknya akan segera terwujud di Subak Desa Penatahan, Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan yang memiliki pancaran mata air panas yang mengalir serta pola tanam padi organik (go green) dengan panorama […]